Paper Bag, Pengganti Kantong Plastik Bagi Pelaku Bisnis Ritel

paper bag

Paper bag adalah solusi pengganti kantong plastik bagi pelaku bisnis ritel. Orang membutuhkan tas, untuk membawa barang atau produk yang mereka beli di toko atau pasar. Karena cukup nyaman untuk membawa barang yang dibeli dengan menggunakan tas. Oleh karena itu, kantong plastik pun menjadi sangat terkenal dan trendi.

Sebagai wadah untuk membawa barang yang dibeli.

Penggunaan kantong plastik ditemukan dapat membahayakan kesejahteraan bumi. Dengan demikian, orang-orang pun mulai berlomba-lomba berusaha mengurangi penggunaan plastik ini. Adapun dalam upaya mengurangi penggunaan kantong plastik ini, pemerintah Indonesia pun melakukan berbagai langkah. 

Mulai dari melakukan sosialisasi pengurangan penggunaan kantong plastik dengan penggunaan tas belanja sendiri atau tas belanja ramah lingkungan, pengenaan biaya untuk penggunaan kantong plastik mulai dari Rp 200, hingga Pemerintah DKI Jakarta yang menerbitkan aturan pelarangan penggunaan kantong plastik sekali pakai mulai Juli 2020 lalu. Sesuai dengan aturan pemerintah ini, para pelaku bisnis ritel tentunya harus mencari pengganti yang bisa menggantikan penggunaan kantong plastik ini. Nah, bagi Anda, para pelaku bisnis ritel, Anda bisa mencoba mengganti penggunaan kantong plastik Anda dengan paper bag.

Alasan Mengapa Anda Harus Menggunakan Paper Bag Sebagai Pengganti Kantong Plastik

Paper bag adalah kantong yang terbuat dari kertas, biasanya kertas kraft. Paper bag biasa digunakan sebagai tas belanja dan kemasan. Berikut beberapa alasan mengapa Anda harus mulai menggunakan paper bag dan bukan kantong plastik.

1. Kertas Itu Bio-degradable

Plastik tidak aman dan berbahaya bagi lingkungan, karena mereka membutuh waktu berabad-abad untuk dapat terurai. Bahkan berdasarkan beberapa laporan, plastik sama sekali bukan produk yang dapat terurai secara hayati. Dibutuhkan hampir lima ratus atau hampir seribu tahun. Untuk sinar UV dari matahari menghancurkannya. Sedangkan kertas, bagaimanapun, tidak membutuhkan banyak waktu untuk terurai. Ini cukup sederhana dan mudah.

2. Kertas Dapat Didaur Ulang

Bagian terbaik dari paper bag adalah mereka terbuat dari bahan yang dapat didaur ulang. Kebanyakan mereka menggunakan kertas dan fiber untuk membuat paper bag yang baik. Namun, berbeda halnya dengan kantong plastik, mereka tidak memiliki fleksibilitas untuk didaur ulang lagi seperti kertas.

Paper bag memiliki dampak negatif yang lebih kecil terhadap lingkungan dibandingkan kantong plastik. Kertas juga dapat didaur ulang. Sehingga cocok untuk dijadikan sebagai solusi pengganti kantong plastik terbaik. Bagi Anda, para pelaku ritel yang sedang berusaha mengganti penggunaan kantong plastik dengan tas kertas. Maka Anda bisa memperoleh tas kertas berkualitas tinggi hanya di Polacup. Polacup sendiri adalah produsen terkemuka untuk tas kertas dan kemasan sekali pakai lainnya. Polacup hanya menggunakan bahan-bahan premium, dengan mempertimbangkan kesadaran lingkungan dan tanggung jawab perusahaan dari masing-masing mitra pemasok. Untuk itu, produk kertas yang disediakan bersifat ramah lingkungan dan bersertifikat food grade. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa langsung menghubungi bagian marketing kantor Polacup. Pada nomor yang tersedia di website https://polacup.com/.